PENINGKATAN KUALITAS PELATIH OLAHRAGA UNGGULAN 2017

Seksi Pembinaan Ketenagaan Olahraga Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut mengawali kegiatannya dengan mengadakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelatih Olahraga Unggulan Tingkat Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2017 bertempat di Aula Cangkuang Hotel Augusta, 23 s.d. 24 Mei 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh para pelatih dari 3(tiga) cabang olahraga unggulan, yaitu : 20 orang dari Pencak Silat, 15 orang dari Tenis Meja dan 15 orang dari Renang. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi, M.Si. Dengan mengundang pemateri seperti Drs. H. Entik Karyana, M.Pd dan Drs. H. Jaja Jafar, M.Pd serta Drs. Ade Hendarsyah, MM.

Kepala Dispora Kabupaten Garut menyampaikan, tujuannya tiada lain bahwa pelatih-pelatih di Garut, khususnya olahraga-olahraga unggulan untuk meningkatkan kwalitas dirinya, karena memang di olahraga itu ketika anaknya potensial dan kemudian ada kesalahan dalam melatih, itu tidak akan berprestasi.

“jadi ini harus adanya suatu kesatuan, antara atlit dengan pelatih itu harus betul-betul melaksanakan latihan-latihannya sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” Ucap Kadispora Garut.

Kadispora mengakui, selama ini kan kalau diderah itu tidak semua selamanya pelatih itu adalah sarjana kepelatihan, karena keterbatasan.” bahwa sarjana olahraga itu banyak, lantas tidak harus sarjana olahraga merangkap menjadi sarjana pelatih, artinya orang tersebut belum tentu bisa melatih,”tuturnya.

Sambung Kadispora, menjelaskan, bahwa olahraga itu ada tiga jurusan, diantaranya ada ke Pelatihan, rekreasi, dan olahraga pendidikan kesehatan(vendor). Paling tidak mengetahui ada tehnik-tehnik dasar melatih seperti latihan fisik seperti apa yang benar, latihan tehnik, dan latihan taktik, “ujarnya.

Dan berharap, jadi betul-betul atlit yang punya potensi, punya talenta itu didampingi oleh pelatih yang sesuai dengan keilmuannya, Sehingga atlit tersebut menjadi maksimal prestasinya,”pungkasnya.

Iklan

About indra | ARICA

PNS di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Unit kerja UPTD SKB Garut dan sedang mengabdi juga di SMK Negeri 3 Garut sebagai staf pengajar pada Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan mata pelajaran MULTIMEDIA WEBDESIGN. Terhitung Mulai Tanggal 1 Maret 2012 saya mendapatkan kesempatan untuk mengabdi di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Bidang Pendidikan Menengah Seksi Sarana dan Prasarana.

Posted on Mei 23, 2017, in 2017, BIDANG, BUPATI GARUT, DINAS PENDIDIKAN, Dispora Garut, GARUT, GURU, Imam Nahrawi, Indra Arica, JABAR, JAWA BARAT, Kadispora, KEMDIKBUD, KEMDIKNAS, KEMENPORA RI, KEOLAHRAGAAN, Menpora RI, OLAHRAGA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BIDANG PMPTK GARUT

DINAS PENDIDIKAN KAB.GARUT

BIDANG PMPTK GARUT

Just Share Informations

indraarica

Just Share Informations

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: